Search

Selasa, 01 November 2011

Idul Adha di Arab Saudi Juga 6 November



Mahkamah Agung (MA) Arab Saudi mengumumkan bahwa Hari Raya Idul Adha jatuh pada 6 November. Ini berarti wukuf di Arafah akan jatuh pada Sabtu, 5 November 2011.
 Dari berbagai berita di surat kabar Arab Saudi, seperti Saudi Gazette, Jumat (28/10) di situ ditulis bahwa Mahkamah memang telah menetakan awal bulan Dzulhidjjah telah tampak pada Kamis 27 Oktober. Dengan demikian, Jumat (28/10), sudah masuk bulan Dzulhijjah 1432 Hijriyah.

Berbeda demgan di Saudi Arabia,  Kementerian Agama baru akan menggelar sidang isbat pada pada Jumat 28 Oktober 2011 hari ini. Rapat sidang isbat ini akan dipimpin Wakil Menteri Agama, Nasarudin Umar. Ini karena, Menteri Agama Suryadarma Ali tengah menjalankan tugasnya sebagai Amirul Haj di Arab Saudi.

Untuk sidang isbat tersebut, Kementerian Agama juga akan menggelar pengamatan penampakan bulan di beberapa titik yang tersebar di sejumlah wilayah di Tanah Air. Ini misalnya di observatorium Hilal Lhok Nga, Aceh; Pekan Baru, Riau; Menara Timur Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Bandung; Observatorium Bosscha, Lembang, Jawa Barat.

Selain itu juga Pos Observasi Bulan (POB) Bukit Bela-belu, Bantul, Yogyakarta; Mataram, Nusa Tenggara Barat; SPD LAPAN, Biak, Papua; Makassar, Sulawesi Selatan; Samarinda, Kalimantan Timur; Nusa Tenggara Barat; Pantai Gebang, Madura, dan SPD LAPAN Pameungpeuk, Garut, Jawa Barat. 

Sebagai pembuat hasil akhir kesimpulan, dalam hal ini pemerintah juga akan bekerja sama dengan pakar hisab rukyat yang tergabung di Badan Hisab Rukyat milik Ormas Islam. 
e-adjusO � u o P_ 0o t-text-stroke-width: 0px;word-spacing:0px'>7. Cek kondisi keyboard apakah semua tombol masih berfungsi dengan baik.
8. Cek touchpad, klik kanan dan klik kirinya.
9. Cek spesifikasi hardware apakah telah sesuai dengan penawaran penjual. Anda bisa melihatnya di BIOS atau dengan mengetikkan dxdiag di kolom run windows OS laptop tersebut.
10. Cek harga, bandingkan dengan harga pasaran. Gunakan internet untuk melakukan pengecekan ini.
11. Ajaklah teman Anda yang telah berpengalaman di bidang IT agar bisa memberi pertimbangan kepada Anda sebelum memutuskan untuk membeli laptop tersebut.
Demikianlah  myfaceone.blogspot.com tentang Tips Cerdas Cara Memilih Laptop Second Yang Baik semoga membantu Anda. Terimakasih atas kunjungan Anda, semoga menjadikan belajar komputer online kita bermanfaat


Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:
[[ Klik Untuk Buka Form Komentar Klasik-Nya ]]

Posting Komentar

Komentlah dengan kata-kata yang baik dan sopan

Next Prev home