Search

Minggu, 18 Maret 2012

Fabrice Muamba Bolton Kritis di Fa Cup

(Bolton) Gelandang Fabrice Muamba sedang sakit kritis di unit serangan jantung sebuah rumah sakit pada Sabtu malam setelah pingsan saat perempat final Piala FA Cup di Tottenham.
Muamba jatuh tertelungkup ke lapangan di dekat garis tengah lapangan tanpa ada pemain di dekatnya. 
Fabrice Muamba

Petugas medis bergegas ke lapangan dengan defibrilator dan memperlakukan 23-tahun, memompa dadanya untuk sekitar enam menit perawatan sebelum ia dilarikan ke rumah sakit.
"Fabrice Muamba telah mengakui ke pusat serangan jantung di Rumah Sakit Dada London di mana dia saat ini berada dalam kondisi kritis dalam perawatan intensif," kata Bolton dalam sebuah pernyataan sekitar tiga jam kemudian. "Tidak ada informasi lebih lanjut akan dikeluarkan pada tahap ini klub telah meminta media untuk menghormati privasi keluarganya saat ini.."
Ketika Muamba runtuh pada menit ke-41, Bolton manajer Owen Coyle berteriak dari sideline: "Dia hanya pingsan."
Tottenham pemain William Gallas dan Louis Saha bersama dengan Howard Webb wasit segera meminta dukungan medis karena permainan dihentikan dan liputan siaran langsung berpaling dari Muamba.

Lihat Videonya Di bawah ini:



Beberapa pemain tertekan tampak berdoa dan menangis sebagai fans meneriakkan nama Muamba di antara periode keheningan lengkap di White Hart Lane.
Muamba dibawa keluar dengan tandu dengan masker oksigen dan dengan dadanya masih dipompa sebagai penonton bertepuk tangan. Semua pemain juga meninggalkan lapangan sebelum Webb ditinggalkan pertandingan.
Ketakutan untuk Muamba
MyFaceone.blogspot.com(Mujahid Hamdi)  menceritakan bagaimana hari sukacita berubah menjadi tragedi dekat ketika Bolton Fabrice Muamba runtuh di Tottenham.
Coyle dan forward Kevin Davies disertai Muamba ke rumah sakit, sedangkan sisanya dari tim Bolton kembali ke barat laut Inggris dengan kereta api.
Mantan rekan setim Arsenal Johan Djourou menulis di Twitter bahwa ia telah mengunjungi Muamba pada Sabtu malam.
"Hanya meninggalkan rumah sakit," tulisnya. "Cinta Anda pria begitu banyak Jauhkan pertempuran. Semua orang silahkan berdoa baginya dia orang yang mengagumkan dan teman."
Striker Tottenham Jermain Defoe , yang bermain dalam pertandingan hari Sabtu, tweeted: "Insya Allah dia akan berhasil." Muamba di Bolton rekan setimnya Stuart Holden , yang menonton pertandingan di televisi, tweeted: "Berdoa untuk Anda Fab."
"Orang itu adalah pejuang dan mematikan lapangan. Kami mencintaimu bro," tambahnya. "Menunggu dengan cemas untuk update dari rekan tim."
Muamba lahir di Zaire pada tanggal 6 April 1988. Ayahnya meninggalkan negara untuk Inggris karena kekacauan politik dan putranya bergabung dengannya pada tahun 1999.
"Ini adalah negara saya diadopsi," kata Fabrice Muamba tahun lalu. "Orang-orang membantu saya, menyambut saya dengan tangan terbuka dan memberi saya kesempatan ini saya mendapatkan lebih dari kehidupan yang layak dan hidup nyaman.. Saya sangat menghargai itu."
Jalan menuju karir sepak bola profesional dimulai ketika ia bergabung dengan akademi Arsenal pada tahun 2002.
Dia melakukan debut pada usia 17 pada 25 Oktober 2005, di Piala Liga di Sunderland, dan dipinjamkan ke Birmingham di Kejuaraan musim berikutnya. Hutang tersebut sebelumnya permanen pada Mei 2007, dan ia membuat debut Liga Premier untuk Birmingham pada 2007-08 sebelum bergabung dengan Bolton pada Juni 2008.
"Saya serius berharap sahabatku dalam sepakbola adalah OK Tetap kuat bro tolong tolong tetap kuat.," Kata bek Middlesbrough Justin Hoyte, yang datang melalui tim junior Arsenal dengan Muamba.
Muamba, ayah dari satu anak, adalah bagian dari sistem tim Inggris pemuda dan adalah anggota timnya di Kejuaraan Eropa tahun lalu U-21, di mana ia masuk sebagai pemain pengganti melawan Ukraina dan mulai melawan Republik Ceko.
"Saya ingin mengirim pikiran dan doa-doa kepada Fabrice Muamba dan keluarganya malam ini," kata Ketua FA David Bernstein. "Fabrice telah bermain 33 kali untuk Inggris U-21, kapten sisi Stuart Pearce selama waktu ini dan pemain, dan yang lebih penting, orang yang kita sayangi sangat untuk Kami. Kontak dengan Bolton Wanderers atas kondisi Fabrice dan sedang menunggu update. "
Liga kepala eksekutif Richard Scudamore dipuji Muamba sebagai "duta indah untuk permainan Inggris."
"Kami ingin memuji para pemain, ofisial pertandingan, staf pelatih dan tim medis dari kedua klub di White Hart Lane atas tindakan cepat mereka dalam menghadiri Fabrice," kata Scudamore. "Liga juga ingin memuji belas kasih yang ditunjukkan oleh para penggemar Bolton Wanderers dan Tottenham Hotspur."
Ada pencurahan dukungan di seluruh dunia untuk Muamba online dan di ladang.
Setelah mencetak gol di kemenangan 5-0 atas Fiorentina di Seri A Italia, Sabtu malam, Juventus gelandang Andrea Pirlo didedikasikan tujuan untuk Muamba.
"Saya ingin memberikan dukungan bagi seorang rekan yang tidak baik," kata Pirlo Sky TV Italia.


Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:
[[ Klik Untuk Buka Form Komentar Klasik-Nya ]]

Posting Komentar

Komentlah dengan kata-kata yang baik dan sopan

Next Prev home